Selasa, 02 September 2014

Akhirnya Lahir Juga!! :D

Hola!

Setelah sekian lama nggak posting, dan sempat diamuk mumum dea, akhirnya sekarang gw bisa posting juga.. wekekek. kemaren sih alasannya gara2 hamil besar kok yah males ngapa2in, kalo sekarang pake alasan sibuk ngurus anak masi bole gak yah. :p
(eh, tapi jadi malah makin susah waktu buat leha leha nulis pas ada anak yah ternyata)

Lanjut ke cerita lahiran 

Berhubung ini kelahiran anak pertama, gw dan suami memutuskan untuk lahiran di tanah kelahiran gw, Pekanbaru (PKU), Riau. kenapa? karena di sana ada nyokap, bokap, abang dan kk ipar gw, dan bakal banyak yang ngurusin gw.. kalo di BSD, mah boro2, walaupun nyokap gw minta dateng ke BSD tetep aja ribet, mau kemana2 ntar susah, dan gak bakal ada yang anter2.
Jadilah gw pulang ke PKU diusia kehamilan 32 minggu, dianter sama suami sekaligus mau silaturahmi sebelum bulan puasa. (Kasihan amat yah suami gw, bulan puasa gak ada yang ngurusin, sedangkan gw di rumah nyokap gizi terjaminnn.. :p)

Sesampainya di Pekanbaru, gw langsung nyari Obgyn yg direkomendasiin Kakak ipar gw, dan setelah gw ke sana, ternyata emang cucok banget nih dokter, baiiiiiikkkkkk... dan keibuan sekali. Trus, dy juga dengan senang hati menjawab semua pertanyaan kita. No wonder pasiennya rame banget sampai dibatasin jumlahnya. Untuk memudahkan persalinan, gw disarankan untuk ikut senam hamil dan rajin jalan pagi (ngangguk2). Pada kenyataannya, kerjaan gw cuma makan, tidur, wara-wiri keliling2 pku, nganter2 nyokap, ngemall bareng, nongkrong bareng temen2 di PKU (sama aja kan yah? ada jalan kaki nya jugak) xD


4hari sebelum lebaran..

Kamis 240714 : Jemput suami ke bandara 

Jumat 250714 : Kontrol ke Obgyn, Obgynnya bilang, kalo posisi bayi udah bagus buat lahiran normal, air ketuban cukup, plasenta pun udah putih2 disekelilingnya. menurut pengalaman dokter, kalo udah begitu hpl nya bisa maju 3 minggu atau 2 minggu.  (woaaaa... berarti bentar lagi brojol nih..) gw lalu dikasi surat pengantar untuk IGD kalo2 ntar gw mulai ngalamin tanda2 mau lahiran. trus kalo belum lahir juga minggu depan dateng lagi kontrol. (fix suami gw memperpanjang cuti)

Seminggu kemudian..

Senin 040814 : Nyampe rumah sakit, ternyata pasiennya Obgyn gw udah full. gw dan suami makin penasaran, kenapa ini bocah belum lahir juga, emang sih baru 38 minggu, tapi tapi... 

Selasa 050814 : jam 7 pagi udah nangkring di RS buat daftar ke Obgyn, bahkan loket pendaftarannya aja belum buka jek.. akhirnya dapat no. urut 2, itu sekitar jam 9 an. karena dokternya visit dulu. trus kita sarapan lontong sayur dulu deh, jam 9 balik lagi ke RS. 
setelah di USG
Obgyn :"Kita cek bukaan yah.." 
Gw : "Rrr... sakit gak dok?" (cengengesan padahal ngeri)
Obgyn: "Nggak kok, cuma agak nggak nyaman aja, kita cek kepala bayinya udah di mana.."
Gw: (menyerah tanpa perlawanan) dan sumpe yaaa.. ngiluuuuuu....
Obgyn: "Saya minta di CTG yaa.. kita cek rekam jantung bayinya.."
Gw : aahhh.. ctg mah udah biasa gw... 

20 menit berlalu setelah CTG

Obgyn: "Detak jantung bayinya bagus, trus di sini udah terlihat adanya kontraksi.. tapi karena mulut rahimnya masi kaku, kontraksinya jd tak terasa.. Saya kasi obat yah, obat ini membantu melemaskan mulut rahim, biar kontraksinya terasa, diminum tiap 6 jam.. nanti kita lihat reaksinya.."

Saat itu gw udah feeling nih, besok anak gw lahir nih kayanya..

Sampai di rumah gw cerita ke orang2 di rumah, kk gw yg kebetulan lagi di PKU juga maksa2 supaya obatnya cepet2 gw minum biar cepet lahiran, krn dy kamis pagi udah musti cuss ke JKT. nah, gantian deh gw yg dag dig dug..

Jam setengah 6 sore gw minum lah itu obat yg pertama.. tidak ada reaksi..  tp feeling makin kuat nih besok gw lahiran. dan gw masi inget punya niat khatam Quran sebelum lahiran.. gw kebut lah itu ngaji 2 juz.. (untungnya udah tinggal 2juz :p). jam setengah 12 gw minum lagi obatnya. jam setengah 1 khatam Quran, obat,asi belum ada reaksi.. trus gw tidur deh..  sekitar jam 4 paginya, mules2 kontraksi udah mulai berasa setiap 5 menit, langsung deh suami siaga gw sibuk, ngangkut tas, manasin mobil, dan ngantongin surat pengantar utk IGD, bersiap ke RS. orang serumah pun pada heboh. Gw? masi sempat mandi dulu, dan dandan dulu disela2 kontraksi. Suami gw sampai bingung, "ini kontraksinya sakit gak sih?"

06.00wib : Masuk IGD dan ternyata udah bukaan 2. Mules makin berasa meskipun masi bisa becanda.

06.30wib : Masuk kamar. Dan lama kelamaan mules semakin dahsyat.

07.30wib : Cek bukaan lagi, ternyata udah bukaan 4, mulesnya luar biasa. nunggu Obgyn visit

08.00wib : Obgyn visit, cek bukaan, trus mecahin ketuban.. byuurrr pas pecah adem rasanya, tapi udahannya mules gila2an sampe kaki mau copot rasanya. Trus gak lama susternya masuk, kalo kontraksi dibawa jalan yaa.. (sumpe de, waktu itu gw pengen terkam itu suster.. xD)

09.00 wib : Gw dipindahin ke ruang bersalin. Diobok2 lagi cek kepala bayi udah sampai mana, trus diajarin ngeden. Trus gw masi sempet pipis dulu di toilet. Nyokap dan kakak ipar gw lagi duduk manis di ruang IMD sambil nonton TV (gw sih tau pasti deg2an parah), lanjut gw masuk lagi ke kamar bersalin. Setelah bukaan komplit, Obgyn gw masuk, sambil senyum2,  dan dimulailah proses melahirkan itu.
Obgyn "pinter.. yak, tarik nafas panjang, ejan kan sekuat tenaga.. yak baguus.. ibunya pinter.."
Sedangkan suami gw, dengan setia selalu ada disamping gw, megangin tangan, ngasi semangat, ngingetin ngatur nafas, juara dah pokoknya *kecup*

Dan.... Alhamdulillah, 3 kali ngeden, tepat pukul 09.53wib lahirlah baby gw yg begitu keluar langsung nangis kencang (sekencang tangisannya sekarang waktu telat dikasi susu xD). Senangnya luar biasa, mata gw dan suami langsung berbinar2. Gw lupa semua sakitnya dan gak peduli Obgyn dan susternya lagi ngapain saat itu (ngeberesin sisaannya lah ya.. :p)  
Yeaayy.. Cibi udah lahiirr... dan kita beri nama "Daneen Jenna Alesha". 

Setelah diadzanin, dan gw beres, Alesha langsung ditemplokin ke gw, kita berdua lalu di bawa ke ruang IMD, keluarga gw udah rame aja di sana. 2 jam kemudian kita dipindahin ke kamar. Alesha di observasi dulu di kamar bayi. Setelahnya baru diantar ke kamar. RS gw pro ASI banget dan rawat gabung ibu+bayi. Dan dimulailah kehebohan keluarga besar gw dengan hadirnya anggota keluarga baru "Alesha si cantik mama.." :* :*

     Alesha setelah dimandikan dan diobservasi Berat 2.85kg, Panjang 48cm :)


     Alesha, Si Cantik mama :*


Alesha mau pulang dari RS.. Yeeaaayyy... *senyum lebar*

Sekian cerita lahirannya Alesha..  Melahirkan itu rasanya sesuatu, no wonder kita gak boleh nyakitin hati orangtua terutama Ibu. Perjuangannya hidup dan mati bok.. tapi tetap yah nggak ada yang kapok tuh melahirkan, buktinya mumum Dea lagi promil anak kedua tuh.. *upss bocoran* :p 

*tunggu cerita drama menyusui dan drama seputar anak lainnya.. triinnggg...


-acio-








2 komentar:

  1. waoww selamat yaa..nama anaknya plek ketiplek pakai nama anak saya. padahal saya carinya susah payah lho.. :)

    BalasHapus
  2. Kalau boleh tqu, di RS mana ya bun?

    BalasHapus