Kamis, 20 Maret 2014

review and swatches: Nars blush on - Dolce vita

Nars blush on - Dolce Vita
Mihihiii... Dea balik dari hiatus panjang... Kerjaan udah lumayan beres (muahahaaa... menatap nanar ke paperwork yang tersisa), jadi beberapa minggu rada gila, selain laporan numpuk, jejeenggg! Anak sakit panas tinggi, pilek pleeeess diare.. tolong... Kaya ga cukup dramanya.. Aku juga sakit pilek parah, daaan suami juga sakit batuk pilek (parah) dan suami harus dinas ke Bali...  Zzztt Galau akut =_="

E tapi sekarang udah mulai pada sembuh. Tinggal suami aja yang masih sakit, dan si anak yang diarenya masih sisa-sisa (nangis liat cucian banyak T-T) muahahaaa... Dah ya update kondisi terbaru.. Sekarang bahas yang wuenak. ;)

E.. tapi sebelumnya mau ngucapan Alhamdulillah karena ga jadi cambuk Achio.. Wkwkwkk... Postingnya 2 lagi!! Mentang-mentang hamidun, postingnya wanitah sekali, menjahit... :) Ditunggu posting tentang bikin baju bayi aja ini mah wkwkwkk... Sedang Gita sekarang lagi panik tapi penasaran soalnya sudah mau lahiran :) Smoga lancar ya Git segala sesuatunya... *peluuukk!*

Nahh.. Mulai yaa... kita ngomongin Dolce vita, blush on dari Nars :)

Ketika orang lagi ngomongin merek Nars, pasti saja yang kecetus adalah Orgasm, sebagai blush on dari Nars yang paling terkenal dan disukai diseluruh muka dunia ini.. (ok lebay ;p) Aku pun pengen punya Orgasm, tapi jujur harus tahu diri bahwa dimukaku, Orgasm hanya akan terlihat shimmernya doaaang... Yang mana ada aku mau ngeluarin uang 30 dollar (0.16oz) cuma untuk shimmer doang?!

Kok pede sih aku kalau Orgasm ga akan muncul dipipiku? Gini... Kulitku medium beige, alias ga putih.. Dan aku pernah punya NYX Pinched dan juga punya The balm Hot Mama yang katanya dupe dari Nars Orgasm.. Dan dimukaku... mereka malu-malu banget tampilnya... T-T ditambah ada temen juga yang kulitnya sebelas dua belas tonenya, dan katanya Orgasm ga muncul di dia. Ok.. Jadi positif dong ga beli Orgasm.. (eee... saat ini sih gitu :p) Tapi aku penasaran dong sama blush on nya Nars... Nyari-nyari warna yang ok apaa yaaa... daaann.. ta taaa... Dolce Vita pilihanku dan sukaaa banget :)

Nars Dolce Vita dideskripsikan sebagai warna dusty rose (eerr.. bahasa Indonesianya apa ya?) dengan hasil akhir matte, tanpa shimmer. Dolce Vita ini warna yang unik kataku.. dia merah tapi bukan merah menyala, merah yang lembut. Merah dengan unsur pink kecokelatan.
Di pan mungkin kelihatan sedikit menakutkan, terlihat tua dan gelap. Tetapi begitu hinggap di pipi... Natural banget! Blush on yang bisa dipakai sehari-hari, tanpa terlihat menor, apalagi tanpa shimmer sehingga benar-benar terlihat sebagai rona asli muka.


tampilan depan blush on Nars dan box

tampilan belakang box Nars

Sebagai banci packaging sejati, aku tertarik sekali dengan packaging Nars. Kemasannya simpel, modern tapi elegan, dan dilapisi semacam (mungkin) beludru, bukan plastik mengkilat. Yang ketika kita pegang lembut. Walau nyebelinnya dari kemasan Nars adalah mereka benar-benar gampang kotor, dengan lapisan beludrunya itu yang justru jadi seperti menarik debu. Makanya aku kalau sudah pakai pasti dimasukin ke boxnya lagi, biar ga kotor-kotor amet.
Yang menyenangkannya, kemasannya cukup kuat menjaga produk didalamnya, sehingga bisa dibawa jalan-jalan, buat sekedar touch up atau ngaca doang, soalnya kacanya ukurannya gedeeee jadi asik ;p

kemasan blush on Nars, suka sekali logonya :')

belakang kemasan blush on Nars, sudah mulai kotor :(

ukuran blush on Nars di tanganku

swatches Nars Dolce vita di jari

Satu hal yang betul-betul mengganggu aku dari Nars Dolce Vita ini, adalah ketika aku aplikasikan dimukaku, dia susah dibaurkan, dan cenderung menempel tebal di satu area saja (blotchy) jadi harus sabaaar banget membaurkannya dipipi, agar bisa rata. Tapi aku sudah kandung cinta sama warnanyaaaa....!! Dan teksturnya yang lembut, dan tidak berserbuk sehingga masalah blotchy suka terlupakan wkwkk... Jadi sampai sekarang Nars Dolce Vita masih bertengger manis sebagai warna blush on yang paling aku suka. :))

close up swatches di jari

Soal ketahanan, Nars Dolce Vita, memiliki ketahannya yang cukup ok. Setengah hari (jam 11an sampai dengan sore jam 4-5an) masih ok di pipi saat diajak ke nikahan temen disebuah masjid tanpa ac, siang hari.

swatches di tangan, kiri usapan ringan, sudah dibaur, kanan aplikasi tebal
Jadi penasaran nyari warna sejenis dari blush on merek lain ga sih? Wkwkwkk..... Soalnya suka sekali dengan warnanya dan hasil akhirnya dimukaku.. :D
Ok makasih yaaa sudah dibaca :) Semoga bermanfaat :)

-dea-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar