Minggu, 30 Maret 2014

Foto dan review: NEW Real Techniques silicone (eye)liner brush dan Real Techniques Retractable Kabuki Brush

Aaaahhh... susah kalau ngomongin make up brushes.. Apalagi sekali jatuh kelembah perbrush-an. Ga akan pernah cukup dan ga akan pernah puas. Puas tapi tongpes.. wkwkwkk....Ngelirik ke tumpukan brush, bingung mau review yang mana, kebetulan kemarin baru aja dateng 2 brush baru, selagi masih hot, baru-baru aja launching dan box plastiknya masih belum dibuang, diputuskan 2 brush inilah yang jadi review pertama aku tentang para brush yang aku punya.

Jadi Real Techniques brush ngeluarin brush baru, yang travel friendly.. Pas banget waktu releasenya (nyari alesannya bisaaa banget :p), secara aku lagi galau nyari brush buat blush on yang bisa diajak travel tanpa rasa khawatir. Ada si dari Ecotools tapi entah kenapa ga pernah ngebuat aku pengen beli. Tapi begitu lihat yang Real Techniques ini... Aaah harus punya! ;p Karena walaupun aku suka dan sayang sama semua brushku, sebenernya yang relatif paling pas dipakai dari segi ukuran, kelembutan dan harga Real Techniques yang juara, dibanding Ecotools (yang terkadang ukurannya suka ga pas dan ada yang masih nusuk bulunya) dan Sigma (yes, sigma... karena setiap aku pakai yang sigma entah kenapa suka ngerasa khawatir.. secara harganya juga mahal sih... wkwkwkk tapi aku suka sigma... Zzzztt apa kabar kalau jadi mau beli Hakuhodo? Kayanya akan cuma jadi pajangan doang...)

2 brush keluaran terbarunya Real Techniques yang aku punya adalah: silicone eyeliner dan retractable kabuki brush. Seperti brush keluaran Real techniques lainnya, warnanya sesuai dengan kegunaannya. Ungu untuk aplikasi mata, dan pink untuk finishing. Ada lagi warna kuning untuk aplikasi base.

masih dalam box ceritanya, padahal sudah dicuci ;p

dengan tulisan new, karena baru launching juga di US nya

yeeaayy, unboxing ceritanya :)

ukuran RT silicone liner brush ditanganku
RT Silicone liner brush memiliki ukuran gagang yang pas ditangan, dengan ukuran dan silikon yang menyamai brush eyeliner konvensional (bulu). Saat aku pertama kali pakai silicone brush ini tak ada bedanya dengan brush dengan bulu, in the good way karena lancar-lancar saja bikin garisnya dan presisi, walau kuperhatikan dia lebih tidak menyerap gel liner, sehingga harus beberapa kali kembali mengambil gel di botolnya. Ada perasaan sedikit keset karet saat menyentuh kulit, walau tidak mengganggu, bedanya dengan brush bulu seperti Sigma E05, yang sering aku pakai untuk aplikasi gel eyeliner, adalah E05 terasa lebih empuk, tapi minor sih ya.
Karena brush ini terbuat dari silikon, bentuk brush tidak berubah, dan tak akan ada bulu yang mencuat-cuat dikit, ini masalah estetik dari brush bulu yang suka bikin sebel sebenernya heheee. Saat aku coba bersihkan, sedikit tricky karena aku coba awalnya pakai wet tissue tapi tak bersih, aku coba pakai sabun seperti biasa aku cuci brush aku yang lain, tapi tetap ada stain dikit diujung, akhirnya aku pakai baby oil dan mejik ilang semua stainnya. Jadi resminya kalau mau bersihkan brush silicone ini aku akan pakai baby oil saja lalu dilap dengan tisu kering, kalau iseng baru nanti di cuci lagi pakai air dan sabun.

bentuk silikonnya

diameter silikon

Sekarang bahas RT retractable kabuki brush ya.... :)

ukuran RT retractable kabuki brush ditanganku
Setelah dicuci, seperti brush Real techniques (RT) yang lain, retractable kabuki brush juga ga lama keringnya, sehari juga kering. Tidak ada rontok, bulunya halus sama seperti brush RT biasanya.
Awal aku beli retractable kabuki brush ini adalah spesifik untuk aplikasi blush on. Tanpa lihat-lihat keterangannya lebih lanjut, bahwa brush ini multifungsi buat aplikasi bronzer, powder, sama blush on. Dipikir-pikir lagi menurutku brush ini memang bisa di gunakan berbagai aplikasi. kenapa? Karena ketebalannya dan diameternya pas untuk aplikasi mineral powder, sedang untuk aplikasi blush on apalagi bronzer yang seharusnya lebih precise, diameternya terasa berlebihan, namun karena ada selongsongnya kita bisa mengatur besar kecil diameternya sesuka kita.

terdapat selongsong yang tercetak tulisan real techniques disekeliling selongsongnya

tampak depan brush


tampak samping brush

ketebalan penuh brush (posisi selongsong sudah terbawah)

Terima kasih sudah dibaca,smoga bermanfaat :)


-dea-



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar