Minggu, 06 April 2014

Taman Honda Tebet Barat Jakarta Selatan

Seumur hidup tinggal dilingkungan yang sudah kaya hutan, ga pernah bersyukur.. Sebelum akhirnya diboyong sama suami tinggal di hutan besi ala Jakarta. Yang biasanya kedengeran suara jangkrik, tiba-tiba digantiin suara bajay... Dan begitu punya anak kerasa lagi ga enaknya, jauh dari yang hijau-hijau... Ga ada tempat maiiinnn... T-T dadah-dadah ke Tab.

Walau untungnya aku tinggal di daerah Tebet, yang punya beberapa taman yang masih masuk dihati.. Walau.. tetep ada walaunya dong.. Baaauuu... ini cobaan waktu hamil, berasa mau ngamuk kalau diajak sama suami ke taman, karena baunya gila... Ga habis pikir kenapa orang masih mau datang ke taman yang gila banget baunya... (kata gila harus diulang-ulang) Tapi tetap butuh memang yang namanya taman ini.. Akupun akhirnya mau tak mau beradaptasi dengan baunya... Walau lagi... Ini taman ada ditengah-tengah jalan mobil.. Yang mana aku anak pinggiran, kaget lihat gaya nyetir orang Jakarta yang ngebut-ngebutnya seperti orang nahan hajat aja... Jadi kalau lihat emak-emak bawa anak kecil yang cengo dipinggir jalan hampir 20 menit karena ga bisa nyebrang, kemungkinan besar itu aku... wkwkwkk...

Ada dua taman besar di tebet. Taman Honda dan Taman yang ga tahu namanya apa.. Taman yang satunya lagi seperti hutan, gelap, basah, bau (ga usah disebutlah semua taman di Tebet baunya sama, bau got campur sampah) taman yang ini biasanya dipakai buat orang-orang yang serius olah raganya. Sedang Taman Honda itu primadona buat ibuk-ibuk, secara disana royal sinar matahari, jadi pasti banyak deh dedek-dedek kecil yang lagi berjemur. Ditambah tempatnya yang lebih banyak area kosong, jadi bisa dimanfaatkan berbagai kegiatan, seperti senam, bersepeda, main bulu tangkis, karate dan lain-lain. Ada satu hal lagi deh info penting di Tebet.. Hati-hati DBD.. Taman Honda ini karena banyak sinar mataharinya relatif jarang nyamuk, jadi ibuk-ibuk biasanya lebih suka bawa anak-anaknya ke Taman Honda, termasuk aku.

Selama aku tinggal di Tebet (3 tahunan), Taman Honda ini jadi lebih menarik. Karena banyak perbaikan disana dan sininya. Ditambah berbagai fasilitasnya (yang kebanyakan adalah dari sumbangan-sumbangan perusahaan) dan yang paling baru dan yang paling menyenangkan adalah adanya area main anak-anak dengan fasiltas yang ok... :) Ga ada lagi deh yang namanya permainan yang terbuat dari besi jelek, tipis yang murahan itu, yang berapa bulan juga sudah rusak (sudah dipindahkan ke taman yang satunya lagi)

Kalau weekend pasti rame :)
Ini sumbangan dari perusahaan apa gitu (maaf ya lupa :D) jujur selama musim hujan udah lama tidak ke taman, tiba-tiba datang walaaahh.. eye candy bangettt!!! Senang lihatnya!! Permainannya terbuat dari bahan-bahan yang lebih kuat. Perosotannya terbuat dari plastik tebal yang biasa dipakai di merek mahal seperti Little Tikes. Fondasinya dari kayu, ayunannya dari karet tebal dan ditopang oleh ring besi yang tebal juga.

Ada area rock climbing juga :) :) Tapi lihat di area ayunan ada genangan air -__-"

Ga enaknya adalah dibawahnya pasir semua. Mungkin dari segi keamanan, lebih aman kali ya? Tapi, pasir itu juga menarik perhatian dari para kucing (dan hewan lain) sebagai toilet... Yes.. -__-" aku pernah melihatnya, tergeletak manis diatas pasir.. (kucing! mana sopan santunmuuu, paling ga harusnya di tutup pasir dong!) dan akhirnya batal main disana... Dan pasir juga ngebikin jadi becek saat musim hujan datang.

Namanya apa ya ini? Sudah hilang satu pegangannya T-T

ada anak yang seneng banget kayanya :) mainnya ditemani ayah yippiiee!!

Diarea sebelah sebenarnya ada ayunan lagi dan putar-putar yang bisa dinaiki sekitar 4 anak

Naufal asik naik-naik batu besar diarea bermain anak :) Btw... dasar tipikal orang Indonesia, ga bisa liat ada kosong-kosong dikit, batu gini aja langsung dicoret-coret -_-"

Kekurangannya pasti banyak ya... Tapi sangat bisa dipakai sekaliiii!! Wohooo! Akhirnya ada juga yang seperti ini :) :)

ada yang cemberut karena tidak dibelikan balon :D

Kalau ngelihat kami sedang main ditaman ini, tolong disapa yaa.. :)

Terima kasih sudah dibaca... :) :)



-dea-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar