Minggu, 20 April 2014

Review and Swatches: Burberry Lip Velvet - 306 Pink Amber (travel size)

Burberry Lip Velvet - 306 Pink Amber (travel size)

Burberry lip velvet ini adalah lipstick yang benar-benar aku nantikan kedatangannya. Packagingnyaaa..*pingsan* Bagus bangeet... (banci packaging banget soalnya). Dan kenapa yang Lip Velvet? Karena aku suka lipstick dengan finishing matte. Walau tidak pernah ada masalah dengan finishing lainnya :)

Jujur sampai hampir sebulan lipstick ini mengendap dilemari. Masih sangat sayang buat dipakai. Mencari-cari momen yang tepat untuk dipakai :)

suka dengan boxnya, aku selalu suka dengan kertas bertekstur :D

Tatataaa... Kupersembahkan Burberry Lip Velvet - 306 Pink Amber travel size (0.8g, ukuran ini bisa didapat gratis di counternya ketika kita membeli sesuai dengan limit tertentu) :"D *ditatakin diatas piring perak* wkwkk...

ukuran Burberry lipstick travel size di telapak tanganku

Kalau ngomongin tentang Pink Amber. Jujur sebenernya warna yang ada dipaling belakang dalam pikiranku ketika ngomongin wishlist di seri lip velvet ini. Ee.. sebenernya aku memang ga pernah lihat seri yang lain sih. Kepincutnya sudah di seri Lip Velvet, dan bahkan swatchesnya (semua warnanya) aku save di bbku, disebelah foto anakku, dan yees di bbku banyak sekali foto make up.. ;p Taaapiii... secara ini travel size, ga ada pilihan sebenernya. Jadi aku ambil aja... heehee.. Ga ada rugi.

Dan walla.. Ternyata Pink Amber ini adalah pink coral ya.. Medium pink coral, tidak neon walau cukup terang, dan dia dibibirku lebih ke pink, padahal yang ngebikin aku enggan lirik-lirik ke Pink Amber ini adalah kupikir warna Pink Amber itu merah dusty (bahasa Indonesianya apa ya?) medium dengan tone orange. Soalnya kalau gugel-gugel, ada beberapa orang yang dibibirnya jatuhnya orange. Tidak diaku ;p Suka.. :D

Baru mikir... Aku banyak warna pink coral ya.. Nanti ku bikin quick post tentang bedanya dengan lipstick warna pink coral lainnya yang aku punya ya... (kalau ga lupa hehee..) Tapi quick review aja kalau ada yang kebayang sama YSL Rouge Pur Couture Rose Dahlia, si Burberry Lip Velvet Pink Amber ini pigmentasinya lebih tebal, Rose Dahlia ini sheer, hampir seperti jelly, dan Rose Dahlia lebih neon sedikit.

 
perbandingan lipstick travel size (0.8gr)  dengan ukuran normalnya (3.5gr), review pink azalea menyusul yaa :D EDIT: review Pink Azalea (klik disini)

Apa aku tadi sudah bilang kalau aku tergila-gila dengan packagingnya Burberry? Sudah...? Baiklah.. Aku ulang lagi aja sekali.. :DD Aku suuukaaa bangett sama packagingnya Burberry :D Bahkan box kertasnya sempurnaaahhh.. detailnya luar biasa!! Suka sekali dengan tekstur kertasnya... print huruf di boxnya aku suka, taupe dengan kilatan silver. Dan yang terpenting tubenyaa.. OMG.. bagus ya signature stripesnya Burberry.. classy.. luxurious.. modern.. Finishing tubenya matte karena dari seri lip velvet, kalau seri lain finishingnya glossy. Btw yang travel size tidak punya sistem magnet di tubenya seperti yang ukuran regular. Ga tega make lipsticknya, lihat embosnya.. Doh..

embosnyaaaa.... ga tegaaaa makenya :DD


Untuk formulanya Burberry Lip Velvet ini yang katanya matte (tidak bener-bener matte, lebih kearah velvety matte) benar-benar luar biasa lembut, tidak mengeringkan sama sekali. Tanpa tersendat-sendat ketika mengaplikasikannya, dan benar-benar nyaman ketika dipakai. Formulanya bener-bener OK!

Kedengerannya sempurna banget ya lipstick ini?

Well aku benar-benar ingin sekali cinta dengan lipstick ini sebenarnya. Tapi ada masalah (sebenernya ini sepenuhnya di personal aku ya.. masalah kesukaan, penerimaannya akan berbeda-beda disetiap orang) aku ga suka.. bener-bener.. bener-beeneerr... ga suka sama baunya.. sama rasanya.. Baunya jadul banget.. Flowery, talc, waxy.. Seperti lipstick jaman mamahku. Dan aku (kembali ke masalah kebiasaan, beda disetiap orangnya) ga suka dengan rasanya yang menurutku seperti wax ketika aku ga sengaja menyentuh permukaan lipstick di bibirku dengan lidahku. Wanginya bertahan lama, bahkan saat aku membuka mulutku, aku merasakan seperti "memakan" aroma dan rasa waxnya. Dengan history bibir kering, aku punya kebiasaan mengulum/menggigit bibirku. Dan rasa serta baunya itu tidak bisa aku abaikan.

Dan Burberry Lip Velvet Pink Amber ini tidak awet ketika aku bawa makan dan minum (bahkan dengan cara yang tercantik sekalipun alias diusahakan makanannya tidak kena ke bibir dll). Yang tersisa hanya bagian luar bibirku saja. Aww untukku berarti hanya bisa dipakai jalan-jalan tok, tanpa makan dan minum ya. Namun tidak ada masalah dengan reapply... Karena formulanya yang super asik ini, ngebuat tekstur bibir terlihat bagus-bagus saja, tidak menampakan sama sekali kering-kering/pecah-pecah dibibir, berapa kalipun ku ulas ulang dibibirku. (super penting buat pemilik bibir kering sepertiku)


baris tengah kanan bare lips, kiri stain, baris paling bawah kanan outdoor (orangenya paling kelihatan disini), kiri indoor

Tapi memang warna yang cantik, packaging yang superb ya Burberry Lip Velvet - 306 Pink Amber ini...

Walau dengan sedih harus aku nyatakan kemungkinan besar ini adalah pembelian terakhirku di bagian produk lipstick dari Burberry.. Aa sedih... T-T Tapi bukan berarti aku nyerah ya makenya, masih tetap dipakai sampe sekarang, walau tetap masih ga suka dengan bau dan rasanya... :D


Ok semoga bermanfaat! Terima kasih sudah dibacaaa... :D



-dea-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar