Jumat, 21 Februari 2014

Review and swatches: Bourjois little round pot blush - 72 tommete


Bourjois little round pot blush 72 tommete
kalau ada yang bertanya itu codet apa ditengah... coba lirik anakku yang super penasaran pengen rebut-rebut pas aku foto-foto ;p

Hi! Hi! hari ini Dea dari Detacio akan review dan kasih sedikit swatches dari Bourjois little round pot blush warna 72 tommete. Blush on ini sudah aku miliki sekitar 6 bulanan, dan dia salah satu blush on yang andalanku apalagi kalau dibawa jalan. Positif dia pasti ada di make up pouch kecil aku, dan belum tergantikan sampai sekarang.
Bourjois little round pot blush (2.5g, 134 ribu) adalah baked blush on, yang formulasinya sudah ada hampir 150 tahun yang lalu. Bourjois merupakan merek Prancis yang awal mulanya ditujukan untuk make up teater. Warna yang aku punya adalah 72 tommete. Deskripsi warna dari tomette yang tertulis di belakang kemasannya adalah teracotta. Deskripsi yang menurutku benar, karena tomette adalah orange kecokelatan dengan semburat keemasan yang saat kita lihat di pan sangat dominan. Namun saat diaplikasikan dimuka, hasilnya seperti semburat rona muka yang sehat dan berkilau namun tidak berlebihan. Suka hasilnya!


 penampakan belakang, berbagai keterangan disana, termasuk warna dan nomor..
oh ya itu tulisan "agustus" artinya adalah pada bulan agustus aku buka dan pertama kali pakai, semua make up aku ada keterangan bulan dan tahun pertama buka.. maklum pelupa ;p
swatches ditangan: atas aplikasi sangat tebal, bawah setelah diblending 

Pertama aku liat dan megang produk ini secara langsung, hal yang pertama terlintas adalah ukurannya yang mini seperti mainan. Lalu yang kedua adalah aromanya yang kuat sekali, walau tidak sampai mengganggu sekali.
 ukuran blushnya diatas telapak tanganku.. keciillnyaaaa!! >,<

Jujur saat aplikasi, bingungnya banyak. Apalagi lihat kuas bawaannya yang kecil, dan tampak seperti mainan itu. Sempat terpikir untuk mengoleskan langsung produk ke pipi, secara bentuk blush on didalamnya itu berbentuk kubah. Kuas ini saking kecilnya suka membuat ujung plastik kuasnya menggores kulit pipiku, tapi semakin sering pakai, akan semakin tahu gimana cara pakai kuas ini kok. Bulunya sih standar, tapi paling tidak bulunya masih tergolong tidak terlalu kasar sampai membuat pipi sakit. Masih bisa dipakailah, dan jujur sih sekarang aku ngerasa kuas ini sempurna untuk pengaplikasian karena dengan brush ini mudah sekali untuk mengambil warna dengan jumlah yang pas dan membaur warna dengan mudah dari blush on ini dan praktis karena tidak harus bawa kuas lain. Dan karena ketidak halusan dari bulu kuasnya inilah, baked blush yang terkenal gampang mengeras ini, jadi mudah terkerik bagian kerasnya. 

fan brush (bentuk kipas) ukurannya kecil

 bentuknya melengkung, dan tebal bulunya
Blush on ini memiliki ketahanan yang ok berat. Pernah aku pakai ke acara nikahan dan lanjut ke acara bebas alias jalan-jalan nyari sofa panas-panasan ke toko-toko furniture disepanjang jalan Otista sampai yang adem ke informa didalam mall casablanka city dengan anak dan suami, dari jam 11 siang sampai jam 5 sore, masih nempel bagus dimuka dan warnanya tidak pudar, padahal sudah kena air wudhu sekali, Aku pakai diatas hada labo lotion moisturizer dan liquid foundation NYX matte but not flat, dan bedak tabur skin food buckwheat.
Padahal awalnya aku sempat kecewa dengan ketahanannya, soalnya aku sehari-hari tidak pakai foundation, paling hanya moisturizer dan terkadang kalau tidak lupa pakai sunblock (iya tahu pentingnya sunblock, tapi masih pr banget buat aku untuk rajin pakai sunblock) dengan adonan bawahnya seperti itu biasanya blush on ini nempel manis hanya kurang lebih 3 jam saja dan itu juga sudah pudar. Ternyata hanya masalah adonannya saja.
Sebagai seorang banci packaging, bourjois pintar untuk memenuhi selera aku. Kecil, warna-warna kemasannya yang variatif sesuai dengan warna dari blush on itu sendiri, sehingga mudah untuk mengetahui warna apa didalam kemasan tersebut. Bermagnet sehingga produk didalamnya aman sentosa saat kita bawa-bawa pergi. Dilengkapi dengan kuas dan cermin didalamnya, praktis!
Bourjois little round pot blush ini dibandrol dengan harga 134ribu rupiah. Untuk harga dibanding blush on drugstore lainnya termasuk golongan yang mahal. Apalagi kalau dibandingkan dengan blush on nya maybelline yang “cuma” 30-60ribu rupiah. Tapi jujur aku ngerasa dengan kualitas yang dimilikinya, harga sekian tidaklah masalah, justru lagi nabung buat ngedapetin warna lainnya. E tapi kalau harganya diturunkan (ngarep) pasti aku tidak akan tolak. ;)
Ok makasih ya sudah dibaca, semoga bermanfaat, dan kalau nih.. ada warna bourjois yang kece tolong kasih tau yaaa... :) 

nb: sebenernya mau banget liatin swatches dipipi, tapi masalahnya dengan kamera yang aku punya, blush on setebal apapun aplikasinya, tetap ga bisa ketangkep. Jadi perasaan percuma ditampangin foto muka... Wkkwkwk.. Jadi.. Ya sampai aku ada kamera baru... semua swatches blush on terpaksa tanpa penampakan di muka ya... :D

-dea-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar