Kamis, 13 Februari 2014

Review and swatches: Mac Matte Lipstick – Sin


mac lipstick - sin


Hi! Hi! Dea lagi dari detacio kali ini mau memberikan review dan swatches lipstick mac matte – sin. Lipstick ini relatif yang paling aku suka dari segi warna dan hasil akhirnya yang matte. Sin paling sering aku pakai sebagai stain, cukup ditotolkan beberapa kali, lalu dibaur merata oleh jari. Sehingga masih terlihat natural namun berwarna sehingga muka terlihat segar.  
bentuk bullet dari lipstick reguler mac dan boxnya 


ukuran bullet lipstick mac pada telapak tanganku


keterangan warna pada bawah bullet lipstick 


Sin adalah lipstick dari Mac yang memiliki hasil akhir dibibir matte (3g, $15), dengan deskripsi warna dari sin adalah merah tua dengan dasar biru (deep dark blue red). Merah gelap yang terkadang terlihat keunguan, tergantung pencahayaan dan seberapa tebal kita mengaplikasikannya dibibir. Hasil akhirnya adalah matte, tanpa ada kesan basah atau glossy dan tidak berglitter.
Lipstick ini memiliki tekstur yang lumayan creamy dan cukup ringan, tidak terlalu seret saat diaplikasikan pada bibir dan memiliki intensitas dan coverage yang tinggi walau hanya satu kali oles saja. Lipstick mac beraroma vanila yang ringan, dan tidak mengganggu menurutku. Terkadang lipstick sama seperti make up lainnya, cocok-cocokan ya. Untungnya aku dan lipstick ini cocok, karena tidak membuat bibir kering. Tapi, biar tidak mengeringkan aku selalu memakai lip care sih sebelum memakai lipstick, karena pada dasarnya bibirku memang kering dan sering mengelupas.
Sin dapat bertahan dibibirku selama sekitar 4 jam lebih (catatan bahwa aku pakai dengan intensitas penuh ya, bukan sebagai stain). Dengan makan dan minum pun bisa walaupun intensitasnya jelas akan berkurang.
Sin merupakan seri permanen dari Mac, sehingga dari segi kemasannya pun standar dari lipstick mac. Hitam dengan kilauan keperakan, berbentuk peluru. Dengan berat yang pas, tidak terlihat murahan.
Harga dari lipstick mac saat aku beli sin ini adalah $15 dollar (kurs tukar pada akhir 2013 sekitar Rp.12.000 / dollar). Dicounter mac dibandrol sekitar 230 ribu (kalau tidak salah). 
Tentang foto-foto, secara blogger baru, tolong dimaklumi ya blur dikit, atau pencahayaannya yang kurang-kurang atau tata bahasanya yang masih ngawur-ngawur. Semoga tetap bermanfaat dan informatif. thank you sudah dibaca :) 
kiri-kanan atas: 1. Warna pada bullet, 2. Warna pada tangan dua kali oles
kiri-kanan tengah: 1. Bibir dengan satu ulas maybelline baby lips lip balm (tanpa warna) 2. Satu ulas ringan, ditotol-totol berapa titik, lalu dibaurkan merata keseluruh bibir dengan jari
kiri-kanan bawah: 1. Satu kali oles sedikit kuat ditengah bibir, lalu di baur rata, 2. intensitas penuh



-dea-

3 komentar:

  1. Kamu beli dmn nih??
    Aku nyari warna ini susah bngtt...
    counter mac indonesia ada ga ya? :D

    BalasHapus
  2. halo yosella lie, aku dulu PO ke web Mac US :) aku belum liat ke counter ada ga warna ini di indo.. tapi bisa dicoba cek kok :) nanti kalau sudah dapet, review yaaa :*

    thx u sudah mampir ya :)

    BalasHapus
  3. Hi! Hi! Dea lagi dari detacio kali ini mau memberikan review dan swatches lipstick mac matte – sin. Lipstick ini relatif yang paling aku suka dari ... lipsticksin.blogspot.com

    BalasHapus